Catatan kecil (2)

Dengan berakhirnya ramadhan 1437 H, semangat mencari ilmu dan keinginan untuk menghafalkan alqur’an masih sangat kuat di dalam sanubari para jamaah kajian bakda subuh itu, kemudian disepakati untuk silaturohmi dengan bingkai acara halal bihalal yang diadakan di rumah salah satu jamaah yaitu di jalan kimangun sarkoro selatan no.20 Jepun – Tulungagung. kemudian muncul ide nama Gerakan Subuh Menghafal alqur’an yang disingkat GSM.

Dikarenakan beberapa jamaah akhwat yang tidak bisa ikut GSM bakda subuh di mushola asy syifa’ bago, maka diadakan GSM bakda asyar, yang tetap disebut GSM karena bisa dimaksudkan dengan Gerakan Sore Menghafal Alqur’an yang berada di mushola Sidrotul Muntaha / sekretariat Shalat Center Tulungagung yang berada di jalan Wahidin Sudiro Husodo Gg. Krisna barat perumahan wisma indah tulungagung persis.

Dari Gerakan Subuh Menghafal inilah kemudian ada kegiatan MHQ ( Mabit li Hifdzil Qur’an ) yaitu kegiatan karantina selama sehari semalam / 24 jam di akhir pekan untuk menghafalkan 1 surah, 1 juz ataupun digunakan untuk murojaah hafalan, selain itu ada GAS ( Gerakan Aksi Sosial ), GSS ( Gerakan Sedekah Sarapan ) dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *